Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulPENGARUH ONLINE REVIEW DAN E – SERVICE QUALITY TERHADAP MINAT BELI ULANG PADA TOKOPEDIA DI KOTA PALU
Nama: MOHAMMAD FAUZI
Tahun: 2022
Abstrak
Mohammad Fauzi, Pengaruh Online Review dan E–Service Quality Terhadap Minat Beli Ulang Pada Tokopedia di Kota Palu. Dibimbing Oleh Rosida P. Adam. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisa pengaruh online review dan e–service quality secara serempak dan secara parsial terhadap minat beli ulang pada Tokopedia di Kota Palu. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif kausal. Populasi dalam penelitian ini adalah adalah seluruh masyarakat Kota Palu yang sudah melakukan transaksi pada aplikasi Tokopedia, yang jumlah populasinya tidak diketahui. Teknik penarikan sampel dalam penelitian ini menggunakan non-probability sampling dengan teknik purposive sampling. dengan jumlah sampel sebanyak 60 responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, kuesioner dan observasi yang diolah menggunakan SPSS versi 23. Skala yang digunakan dalam penelitian ini adalah skala likert dan alat analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel online review dan e–service quality secara serempak berpengaruh signifikan terhadap minat beli ulang pada Tokopedia di Kota Palu. Hasil secara parsial juga menunjukkan bahwa variabel e–service quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang pada Tokopedia di Kota Palu, sedangkan untuk online review berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap minat beli ulang pada Tokopedia di Kota Palu . Kata kunci: online review, e-service quality, minat beli ulang.

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up