JudulPengaruh Kualitas Produk, Lokasi Dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Rumah Makan Sidrap Palu |
Nama: NUR FAJRIANI |
Tahun: 2025 |
Abstrak PENGARUH KUALITAS PRODUK, LOKASI DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA RUMAH MAKAN SIDRAP PALU UNIVERSITAS TADULAKO Penulis: Nur Fajriani C201 18 323, dibimbing oleh Ponirin, SE. M. Bus, Ph. D ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas produk, lokasi, dan harga terhadap kepuasan konsumen pada Rumah Makan Sidrap Palu. Penelitian menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan survei. Sampel penelitian sebanyak 80 responden dipilih menggunakan teknik purposive sampling, yaitu konsumen yang telah melakukan pembelian minimal dua kali dalam tiga bulan terakhir. Data dikumpulkan melalui kuesioner dan dianalisis menggunakan analisis regresi linear berganda dengan bantuan perangkat lunak SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan, variabel kualitas produk, lokasi, dan harga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. Secara parsial, ketiga variabel tersebut juga memiliki pengaruh positif dan signifikan. Penelitian ini merekomendasikan agar Rumah Makan Sidrap terus meningkatkan kualitas produk, mempertahankan lokasi strategis, dan menetapkan harga yang kompetitif guna meningkatkan kepuasan dan loyalitas pelanggan. Kata Kunci: Harga, kualitas produk, lokasi, kepuasan konsumen, dan Rumah Makan Sidrap |