Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulPENGARUH GREEN MARKETING TERHADAP BRAND IMAGE DAN DAMPAKNYA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK PASTA GIGI MEREK PEPSODENT DIKOTA PALU
Nama: SITTI RAMAYANTI
Tahun: 2022
Abstrak
Sitti Ramayanti C20118316, Pengaruh Green Marketing Terhadap Brand Image Dan Dampaknya Terhadap Keputusan Pembelian Pasta Gigi Merek Pepsodent Dikota Palu. Dibimbing oleh Maskuri Sutomo. ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh green marketing terhadap brand image dan dampaknya terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian (Eksplanatory Research) dengan pendekatan kuantitatif. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini ada tiga yaitu, green marketing, brand image dan keputusan pembelian. Pengumpulan data diperoleh dari penyebaran kuesioner kepada masyarakat kota Palu yang melakukan pembelian produk pasta gigi merek Pepsodent. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah accidental sampling dengan jumlah sampel sebanyak 60 responden. Analisis data yang digunakan adalah analisis jalur (Analysis Path). Hasil penelitian ini menunjukkan green marketing memiliki pengaruh yang signifikan terhadap brand image. Kemudian variabel green marketing berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Selanjutnya variabel brand image juga terbukti berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil penelitian ini juga menunjukkan bahwa green marketing terhadap keputusan pembelian melalui brand image tidak berpengaruh secara signifikan. Kata kunci: Green Marketing, Brand Image, Keputusan Pembelian

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up