JudulPENGARUH DUTA MEREK DAN KEPRIBADIAN MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ULANG PRODUK SKINCARE MS GLOW (Studi Pada Konsumen MS Glow Di Kota Palu) |
Nama: NUR HIKMAH |
Tahun: 2022 |
Abstrak Nur Hikmah C20118310, Pengaruh Duta Merek dan Kepribadian Merek Terhadap Keputusan Pembelian Ulang Produk Skincare Ms Glow (Studi Pada Konsumen MS Glow di Kota Palu). Dibimbing Oleh Dr. Zakiyah Zahara, SE., MM. ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh duta merek dan kepribadian merek terhadap keputusan pembelian ulang produk Skincare MS Glow di Kota Palu. Jenis penelitian ini merupakan penelitian deskriptif-kausal dengan pendekatan kuantitatif. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 60 responden dengan metode pengumpulan data yaitu membagikan kuesioner kepada responden yang berusia minimal 17 tahun dan pernah menggunakan produk MS Glow. Dengan teknik pengambilan sampel yaitu purposive sampling. Pengujian dalam penelitian ini yaitu menggunakan uji instrumen dengan uji validitas dan uji reliabilitas. Pengujian asumsi klasik dengan menggunakan uji normalitas, uji heteroskidasitisitas dan uji multikolinearitas. Teknik analisis data yaitu dengan analisis regresi linier berganda menggunakan SPSS for windows ver 26. Dan uji hipotesis dengan menggunakan uji F dan uji t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel duta merek dan kepribadian merek secara serempak berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian ulang produk Skincare MS Glow di Kota Palu. Sedangkan secara parsial variabel duta merek dan kepribadian merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian ulang produk Skincare MS Glow di Kota Palu. Kata Kunci: Duta Merek, Kepribadian Merek dan Keputusan Pembelian Ulang. |