JudulPENGARUH BRAND COMMUNICATION DAN BRAND IMAGE TERHADAP BRAND LOYALTY DIMANA BRAND TRUST SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA LAYANAN GRAB DI KOTA PALU |
Nama: VINNI ANISA |
Tahun: 2022 |
Abstrak Vinni Anisa C20118303, Pengaruh Brand Communication Dan Brand Image Terhadap Brand Loyalty Dimana Brand Trust Sebagai Variabel Mediasi Pada Layanan Grab Di Kota Palu. Di Bimbing Oleh Wahyuningsih ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand communication dan brand image terhadap brand loyalty dimana brand trust sebagai variabel Mediasi pada layanan Grab di Kota Palu. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif dengan tujuan untuk menguji hipotesis yang telah ditetapkan. Sumber data data yang digunakan yaitu data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Sampel penelitian ini terdiri dari 80 responden. Teknik analisis yang digunakan adalah Statistik Deskriptif yang terdiri dari variabel pengaruh secara langsung dan tidak langsung dan didukung oleh Partial Least Square (PLS) yang terdiri dari dua pendekatan yaitu analisis Outer Model dan Inner Model. Hasil penelitian menujukkan bahwa secara signifikan Brand Communication berpengaruh positif dan signifikan terhadap Brand Loyalty, Brand loyalty berpengaruh positif dan signifikan terhadap Brand Trust, Brand Image berpengaruh positif dan signifikan terhadap Brand loyalyt, Brand image berpengaruh ositif dan signifikan terhadap Brand Trust, Brand Trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap Brand Loyalty, Brand Communication berpengaruh positif dan signifikan terhadap Brand loyalty melalui Brand Trust, Brand Image berpengaruh positif dan signifikan terhadap Brand Loyalty melalui Brand Trust. Kata Kunci : Brand Communication (X1), Brand Image (X2), Brand Loyalty (Y) dan Brand Trust (Z) |