Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulPengaruh Peran Konten Tiktok Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kue Balok Lumer WAONE Di Kota Palu
Nama: AFLIANI ALWI
Tahun: 2025
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran konten TikTok terhadap keputusan pembelian pada produk UMKM Kue Balok Lumer Waone Di Kota Palu. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan penyebaran kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah semua orang yang pernah melakukan pembelian setelah melihat konten TikTok Kue Balok Lumer Waone. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 40 responden. Data yang telah dikumpulkan kemudian diolah menggunakan SPSS 26. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan, variabel konten visual, narasi konten, dan interaktivitas konten berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. Namun, secara parsial hanya variabel narasi konten dan interaktivitas konten yang berpengaruh secara signifikan, sedangkan variabel konten visual tidak berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian. Perilaku konsumen dalam keputusan pembelian sangat penting, meliputi pengenalan kebutuhan, pencarian informasi, evaluasi, keputusan pembelian, dan perilaku pasca pembelian. Studi ini bertujuan untuk menyelidiki bagaimana berbagai aspek konten, termasuk daya tarik visual, kekuatan naratif, dan interaktivitas, memengaruhi keputusan pembelian di TikTok, berkontribusi pada wawasan bagi UKM lokal dan memajukan literatur pemasaran digital. Kata Kunci: TikTok marketing,Usaha Kecil dan Menengah (UKM), Perilaku konsumen, Keputusan pembelian, Konten digital, Pemasaran digital

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up