JudulPENGARUH FASHION INVOLVEMENT, PRICE DISCOUNT, DAN STORE ATMOSPHERE TERHADAP IMPULSE BUYING PADA MATAHARI DEPARTMENT STORE PALU GRAND MALL |
Nama: NUR ISRA |
Tahun: 2025 |
Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh fashion involvement, price discount, dan store atmosphere terhadap impulse buying pada Matahari Department Store Palu Grand Mall. Jenis penelitian yang digunakan ialah deskriptif kausal. Populasi penelitian ini adalah seluruh konsumen Matahari Department Store Palu Grand Mall yang melakukan pembelian impulsif, dengan jumlah yang tidak diketahui secara pasti sehingga penentuan sampel menggunakan teori Roscoe yaitu jumlah anggota sampel minimal 10 kali dari jumlah variabel yang diteliti maka jumlah sampel sebanyak 60 orang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa fashion involvement, price discount, dan store atmosphere secara serempak dan parsial berpengaruh signifikan terhadap impulse buying pada Matahari Department Store Palu Grand Mall. Kata Kunci: Fashion Involvement, Price Discount, Store Atmosphere, Impulse Buying |