JudulPENGARUH BAURAN PEMASARAN RITEL TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA BUMI NYIUR SWALAYAN PALU |
Nama: TANTRI SULASTRI |
Tahun: 2022 |
Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi dan menganalisis pengaruh variabel Bauran Pemasaran Ritel Terhadap Loyalitas Konsumen Pada Bumi Nyiur Swalayan Palu. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif yaitu pendekatan penelitian yang sifatnya objektif, selain itu penelitian ini menggunakan metode survei dengan angket atau kuisioner, dimana peneliti mengadakan penelitian secara langsung dengan konsumen Bumi Nyiur swalayan Palu. Populasi yang digunakan dalam penelitian sebanyak 515.841, sehingga sampel yang digunakan sebanyak 100 responden berdasarkan hasil hitung menggunakan rumus Slovin. Data penelitian diambil dengan terlebih dahulu melakukan uji validitas dan reliabilitas. Metode pengumpulan data dengan kuesioner menggunakan skala likert. Analisis data menggunakan uji asumsi klasik, regresi linear berganda dan pengujian hipotesis menggunakan uji F dan uji T. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Produk, Harga, Promosi, Pelayanan dan Fasilitas Fisik berpengaruh terhadap Loyalitas konsumen. Secara simultan variabel Bauran Pemasaran Ritel berpengaruh terhadap Loyalitas konsumen. Kata Kunci: Produk, Harga, Promosi, Pelayanan, Fasilitas Fisik dan Loyalitas Konsumen |