Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulPengaruh Kualitas Produk Dan Persepsi Harga Serta Pengetahuan Produk Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Produk Mustika Ratu (Studi Kasus Pada Mahasiswi Universitas Tadulako)
Nama: SABILA FITRIANI
Tahun: 2022
Abstrak
ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi dan menganalisis Pengaruh Kualitas Produk dan Persepsi Harga Serta Pengetahuan Produk Terhadap Kepuasan Konsumen pada Produk Mustika Ratu (Studi Kasus Pada Mahasiswi Universitas Tadulako). Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif yaitu pendekatan penelitian yang sifatnya objektif, selain itu penelitian ini menggunakan metode survei dengan angket atau kuisioner, dimana peneliti mengadakan penelitian secara langsung dengan mahasiswi pengguna produk Mustika Ratu di Universitas Tadulako. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini yaitu mahasiswa Universitas Tadulako angkatan 2018 sampai 2021, dan sampel yang digunakan sebanyak 80 responden berdasarkan hasil hitung menggunakan rumus Roscoe. Data penelitian diambil dengan terlebih dahulu melakukan uji validitas dan reliabilitas. Metode pengumpulan data dengan kuesioner menggunakan skala likert. Dengan variabel bebas kualitas produk (X1), persepsi harga (X2) dan pengetahuan produk (X3) dan variabel terikat kepuasan konsumen (Y). Analisis data menggunakan uji asumsi klasik, regresi linear berganda dan pengujian hipotesis menggunakan uji F dan uji t. Hasil dari penelitian menunjukan bahwa kualitas produk, persepsi harga dan pengetahuan produk masing-masing memiliki pengaruh secara positif terhadap kepuasan konsumen yang dilakukan mahasiswi pengguna produk Mustika Ratu di Universitas Tadulako. Kata Kunci: Kualiatas Produk, Persepsi Harga, Pengetahuan Produk, dan Kepuasan Konsumen.

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up