JudulPENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP TINGKAT KEPUASAN KONSUMEN PADA JASA TUSTEL KITA |
Nama: LILISWAHYUNI |
Tahun: 2024 |
Abstrak PENELITIAN INI BERTUJUAN UNTUK MENGANALISIS HUBUNGAN ANTARA KUALITAS LAYANAN DAN TINGKAT KEPUASAN KONSUMEN PADA LAYANAN YANG DI SEDIAKAN OLEH JASA TUSTEL KITA. PENELITIAN INI DILAKUKAN DENGAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN KUANTITATIF DAN SAMPEL NON-RANDOM SAMPLING DENGAN JUMLAH RESPONDEN SEBANYAK 100 PELANGGAN JASA TUSTEL KITA. DATA PRIMER DIPEROLEH MELALUI PENYEBARAN KUESIONER KEPADA RESPONDEN DAN DIANALISIS MENGGUNAKAN REGRESI LINEAR SEDERHANA DENGAN BANTUAN SOFTWARE SPPS V.26. HASIL PENELITIAN MENUNJUKAN ADANYA HUBUNGAN YANG SIGNIFIKAN ANTARA KUALITAS LAYANAN DAN TINGKAT KEPUASAN KONSUMEN,SEPERTI REALIBILITY,RESPONSIVENESS, ASSURANCE,EMPATHY,DAN TANGIBLE,YANG MEMILIKI KONSTRIBUSI YANG SIGNIFIKAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN. HAL INI MENEGASKAN PENTINGNYA PERUSAHAAN UNTUK MEMPERHATIKAN DAN MENINGKATKAN KUALITAS LAYANAN YANG MEREKA BERIKAN GUNA MENCIPTKAN PENGALAMAN YANG LEBIH BAIK BAGI KONSUMEN. TEMUAN INI KONSISTEN DENGAN PENELITIAN-PENELITIAN SEBELUMNYA YANG MENUNJUKKAN BAHWA KUALITAS LAYANAN BERDAMPAK SIGNIFIKAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN. |