JudulPengembangan Strategi Pemasaran Pada Produk Makaroni Goreng (CINLOK) |
Nama: AYU AZIZAH |
Tahun: 2023 |
Abstrak Kewirausahaan dikatakan sangat penting karena dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi secara umum disuatu Negara. Peran kewirausahaan dalam pengembangan ekonomi meliputi lebih dari sekedar peningkataan output dan pendapatan per kapita, didalam juga mencakup prakarsa dan penetapan perubahan dalam struktur bisnis dan masyarakat (Hisriich et al.,2008. CINLOK adalah salah satu cemilan yang dibuat dari makaroni jenis bantet yaitu yang berbentuk seperti pipa kecil yang bengkok kemudian di goreng dan di beri bumbu tabur dengan berbagai varian rasa seperti balado, balado pedas manis, jagung bakar, jagung manis, keju, daun jeruk pedas, dan extra hot . CINLOK berdiri sejak tanggal 30 oktober 2020, namun sempat terhenti akibat wabah Covid-19 dan dimulai kembali pada saat mengikuti program MBKM wirausaha mandiri pada tanggal 29 agustus 2022. Strategi pemasaran tentunya menjadi hal wajib bagi suatu usaha untuk meningkatkan penjualan. CINLOK memiliki beberapa strategi pemasaran yang dikembangkan guna untuk menarik konsumen dan meningkatkan penjualan. |