Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulPENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS TADULAKO (FEB UNTAD) MEMBELI PRODUK SMARTPHONE OPPO DENGAN DAYA BELI SEBAGAI VARIABEL MEDIASI DI KOTA PALU
Nama: IRFADIN
Tahun: 2023
Abstrak
Irfadin, Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Tadulako (FEB UNTAD) Membeli Produk Smartphone Oppo Dengan Daya Beli Sebagai Variabel Mediasi Di Kota Palu. Dibimbing oleh Syamsul Bahri Dg. Parani Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk: 1) Untuk mengetahui pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian; 2) Untuk mengetahui pengaruh harga terhadap keputusan pembelian; 3) Untuk mengetahui pengaruh citra merek terhadap keputusan pembelian; 4) Untuk mengetahui pengaruh kualitas produk terhadap daya beli; 5) Untuk mengetahui pengaruh harga terhadap daya beli; 6) Untuk mengetahui pengaruh citra merek terhadap daya beli; 7) Untuk mengetahui pengaruh daya beli terhadap keputusan pembelian; 8) Untuk mengetahui pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian dengan daya beli sebagai variabel mediasi di Kota Palu; 9) Untuk mengetahui pengaruh harga terhadap keputusan pembelian dengan daya beli sebagai variabel mediasi di Kota Palu; dan 10) Untuk mengetahui pengaruh citra merek terhadap keputusan mahasiswa FEB UNTAD membeli produk smartphone Oppo dengan daya beli sebagai variabel mediasi di Kota Palu. Paradigma yang digunakan dalam penelitian kuantitatif. Sampel pada penelitian ini berjumlah 100 orang, dengan menggunakan teknik purposive sampling, teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, kuesioner, dan dokumentasi, Skala yang digunakan dalam penelitian ini adalah skala likert dan untuk metode analisis menggunakan metode analisis deskriptif dan SEM (Structural Equation Model)-PLS (Partial Least Square). Hasil penelitian menunjukkan: 1)Kualitas produk terbukti berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian; 2) harga terbukti tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian; 3) citra merek terbukti tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian; 4) Kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap daya beli; 5) harga tidak berpengaruh signifikan terhadap daya beli; 6) citra merek terbukti berpengaruh signifikan terhadap daya beli; 7) daya beli terbukti secara langsung berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian; 8) daya beli terbukti memediasi pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian; 9) daya beli tidak terbukti memediasi pengaruh harga terhadap keputusan pembelian; dan 10) daya beli tidak terbukti memediasi citra merek terhadap keputusan mahasiswa FEB UNTAD membeli produk smartphone Oppo di Kota Palu. Kata Kunci: Kualitas Produk, Harga, Citra Merek, Keputusan Pembelian, Daya beli.

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up