JudulPENGARUH KEKUATAN MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP DAMPAK WOM DENGAN KEPUASAN KONSUMEN PENGUNA IPHONE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI KASUS KONSUMEN PENGGUNA IPHONE DI KOTA PALU) |
Nama: ADLAN |
Tahun: 2025 |
Abstrak ABSTRAK Adlan (C20118227) Pengaruh Kekuatan Merek Dan Kualitas Produk Terhadap Dampak WOM Dengan Kepuasan Konsumen Pengguna Iphone Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Konsumen Pengguna Iphone Di Kota Palu) dibimbing oleh : Dr. Elimawaty Rombe, SE. M.Si Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kekuatan merek dan kualitas produk terhadap dampak WOM Dengan Kepuasan Konsumen Pengguna Iphone Sebagai Variabel Intervening. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang pernah melakukan pembelian produk iPhone di Kota Palu. Teknik penarikan sampel yang digunakan adalah purpusive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara dan kuesioner. Skala yang digunakan dalam penelitian ini adalah skala likert dan alat analisis yang digunakang adalah analisis SEM-PLS. Hasil penelitian ini (I) kekuatan merek berpengaruh langsung secara langsung arah positif signifikan terhadap dampak WOM. (2) Kekuatan merek berpengaruh langsung secara langsung arah positif tetapi tidak signifikan terhadap kepuasan konsumen (3) kepuasan konsumen berpengaruh langsung arah positif signifikan terhadap dampak WOM (4) Kualitas produk berpengaruh langsung arah positif tetapi tidak signifikan terhadap kepuasan konsumen (5) Kualitas produk berpengaruh langsung arah positif signifikan terhadap dampak WOM (6) Kekuatan merek berpengaruh tidak langsung arah positif tetapi tidak signifikan terhadap kepuasan konsumen melalui dampak WOM (7) Kualitas produk berpengaruh tidak langsung arah positif signifikan terhadap kepuasan konsumen melalui dampak WOM Kata Kunci: Kekuatan Merek, Kualitas Produk, WOM, Kepuasan Konsumen |