JudulPENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN SMARTPHONE XIAOMI DENGAN CITRA MEREK SEBAGAI VARIABEL ANTARA DI KECAMATAN SUKAMAJU SELATAN KABUPATEN LUWU UTARA |
Nama: ARIEF BURHAN |
Tahun: 2024 |
Abstrak Arief Burhan (C20118195) “Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Smartphone Xiaomi dengan Citra Merek Sebagai Variabel Antara”. Dibimbing oleh Ponirin, SE., M. Bus., Ph. D Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas poduk dan harga terhadap kepuasan yang dimediasi oleh citra merek pada Xiaomi. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian asosiatif dengan metode penelitian kuantitatif deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan smartphone Xiaomi di Kecamatan Sukamaju Selatan Kabupaten Luwu Utara. Teknik penarikan sampel yang digunakan adalah accidental sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara dan kuesioner. Skala yang digunakan dalam penelitian ini adalah skala likert dan alat analisis yang digunakang adalah analisis Path. Hasil penelitian ini menunjukkan kualitas produk dan harga secara langsung berpengaruh terhadap kepuasan maupun citra merek dan secara tidak langsung kualitas produk yang dimediasi citra merek berpengaruh sedangkan harga tidak berpengaruh. Kata Kunci: Kualitas Produk, Harga, Citra Merek, Kepuasan Pelanggan |