JudulPENGARUH SALES PROMOTION DAN SHOPPING LIFESTYLE TERHADAP IMPULSE BUYING PADA E-COMMERCE SHOPEE DI KOTA PALU |
Nama: ANDIRAH |
Tahun: 2023 |
Abstrak Andirah, C 201 18 187, “Pengaruh Sales Promotion dan Shopping Lifestyle Terhadap Impulse Buying Pada E-commerce Shopee di Kota Palu. Dibimbing oleh Syamsul Bachri, ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh sales promotion dan shopping lifestyle terhadap impulse buying pada e-commerce Shopee di Kota Palu. Jenis penelitian yang digunakan yaitu deskriptif-kausal. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna aplikas Shopee di Kota palu yang pernah melakukan pembelian tidak terencana. Teknik penarikan sampel pada penelitian ini menggunakan purposive sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 60 responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, kuesioner dan dokumentasi. Skala yang digunakan dalam penelitian ini adalah skala Likert dan alat analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa sales promotion dan shopping lifestyle secara serempak dan parsial berpengaruh signifikan terhadap impulse buying pada e-commerce Shopee di Kota Palu. Hasil secara parsial juga menunjukkan bahwa sales promotion dan shopping lifestyle berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying pada e-commerce Shopee di Kota Palu. Kata Kunci: Sales Promotion, Shopping Lifestyle, dan Impulse Buying |