JudulANALISIS PERBANDINGAN KUALITAS LAYANAN ANTARA SUPERMARKET GRAND HERO SWALAYAN DAN BUMI NYIUR SWALAYAN DI KOTA PALU |
Nama: MUHAMMAD HASAN |
Tahun: 2023 |
Abstrak ANALISIS PERBANDINGAN KUALITAS LAYANAN ANTARA SUPERMARKET GRAND HERO SWALAYAN DAN BUMI NYIUR SWALAYAN DI KOTA PALU Muhammad Hasan, C 201 18 172, dibimbing oleh Nirwan, SE. M.Si ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis apakah terdapat perbedaan yang signifikan dari kualitas layanann dari segi dimensi tangibel, reliabilty, resposive, assurance, emphathy antara Grand Hero Swalayan dan BNS. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada pelanggan yang sudah melakukan pembelian ulang pada Grand Hero Swalayan dan BNS di Kota Palu. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 20 responden. Teknik analisis data menggunakan uji independent sampel T-test. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dari dimensi tangibel dan assurance terdapat perbedaan yang signifikan, sedangkan dari dimensi reliability, responsive, dan assurance terdapat perbedaan, namun tidak signifikan. Kata kunci: Kualitas layanan, Tangibel, Reliability, Responsive, Assurance, dan Emphathy. |