JudulPENGARUH KUALITAS LAYANAN ELEKTRONIK DAN KEPERCAYAAN KONSUMEN TERHADAP ELECTRONIC WORD OF MOUTH (e-WOM) PADA OJEK ONLINE MAXIM DI KOTA PALU |
Nama: AULIA QURRATA A'YUNIN |
Tahun: 2023 |
Abstrak Aullia Qurrata A’yunin C 201 18 154, Pengaruh Kualitas Layanan Elektronik dan Kepercayaan Konsumen Terhadap Electronic Word Of Mouth Pada Ojek Online Maxim di Kota Palu, Dibimbing Oleh Muzakir. Intisari Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan elektronik dan kepercayaan konsumen terhadap electronic word of mouth pada ojek online Maxim di Kota Palu. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif deskriptif. Teknik penarikan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode purposive sampling. sampel yang digunakan sebanyak 60 responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah pembagian kuesioner dan diolah menggunakan SPSS versi 25. Skala yang digunakan dalam penelitian ini adalah skala Likert dan alat analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel kualitas layanan elektronik dan kepercayaan konsumen serempak berpengaruh signifikan terhadap electronic word of mouth pada ojek online Maxim di Kota Palu. Hasil secara parsial juga menunjukkan variabel kualitas layanan elektronik berpengaruh secara signifikan terhadap electronic word of mouth pada ojek online Maxim di Kota Palu.. Kemudian untuk variabel kepercayaan konsumen berpengaruh signifikan terhadap electronic word of mouth pada ojek online Maxim di Kota Palu. Kata kunci: Kualitas Layanan Elektronik, Kepercayaan Konsumen, Electronic Word Of Mouth. |