Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulFaktor Faktor Yang Dipertimbangkan Konsumen Berbelanja Pada Butik Nim s Shop Di Kota Palu
Nama: NI WAYAN TINA ASARI
Tahun: 2022
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang dipertimbangkan konsumen berbelanja pada Butik Nim’s Shop di Kota Palu. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksploratif. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 85 responden. Teknik penarikan sampel yang digunakan adalah sampling insidental. Objek penelitian Butik Nim’s Shop yang lokasinya yaitu Butik Nim’s Shop 1 di Jalan Wahid Hasyim, Butik Nim’s Shop 2 di Jalan Veteran dan Butik Nim’s Shop 3 di Jalan R.E Martadinata (Citra Land, Tondo). Alat analisis yang digunakan adalah analisis faktor. Teknik pengumpulan data menggunakan metode observasi, kuesioner dan wawancara. Hasil penelitian menunjukkan 4 faktor yang terbentuk dari 13 indikator pembentuknya yaitu, (1) faktor pertama meliputi, lokasi yang terjangkau, pelayanan yang cepat, model pilihan produk yang banyak, produk mengikuti trend dan kesesuaiaan antara harga dengan kualitas (2) faktor kedua meliputi, tempat yang strategis, suasana yang nyaman dan pegawai yang sopan (3) faktor ketiga meliputi, tempat yang bersih, tata ruang butik yang menarik dan pegawai yang ramah (4) faktor keempat meliputi, kualitas produk yang bagus dan harga terjangkau. Kata Kunci: Faktor-faktor yang dipertimbangkan konsumen berbelanja pada Butik Nim’s Shop di Kota Palu.

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up