JudulPENGARUH PERSEPSI HARGA, PERSEPSI MANFAAT DAN PERSEPSI RISIKO TERHADAP MINAT BELI ULANG PRODUK PADA E-COMMERCE TOKOPEDIA DI KOTA PALU |
Nama: NUR FAIZAH |
Tahun: 2023 |
Abstrak PENGARUH PERSEPSI HARGA, PERSEPSI MANFAAT, DAN PERSEPSI RISIKO TERHADAP MINAT ULANG PRODUK PADA E-COMMERCE TOKOPEDIA DI KOTA PALU Nur Faizah: C 201 18 118 dibimbing oleh Hariffudin Thahir ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi harga, persepsi manfaat dan persepsi risiko terhadap minat beli ulang produk pada e-commerce Tokopedia di Kota Palu. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif kausal. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh masyarakat Kota Palu yang menggunakan Tokopedia. Pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner. Teknik penarikan sampel dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 60 responden. Metode data analisis yang digunakan adalah metode regresi linear berganda dengan bantuan SPSS versi 16. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel persepsi harga, persepsi manfaat dan persepsi risiko secara serempak berpengaruh signifikan terhadap minat beli ulang produk e-commerce Tokopedia di Kota Palu. Hasil secara parsial juga menunjukkan bahwa persepsi harga, persepsi manfaat dan persepsi risiko berpengaruh signifikan terhadap minat beli ulang produk e-commerce Tokopedia di Kota Palu. Kata kunci: persepsi harga, persepsi manfaat, persepsi risiko, minat beli ulang, e-commerce |