JudulPENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PENGGUNA INSTAGRAM PADA DISTRO ROCKHELL DI KOTA PALU |
Nama: KRISNA ARYA WEDHA |
Tahun: 2024 |
Abstrak Krisna Arya Wedha, C 201 18 104, Pengaruh Social Media Marketing Terhadap Keputusan Pembelian Pengguna Instagram Pada Distro Rockhell Di Kota Palu, dibimbing oleh Maskuri Sutomo. ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Social Media Marketing Terhadap Keputusan Pembelian Pengguna Instagram Pada Distro Rockhell Di Kota Palu. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah konsumen yang berbelanja pada Distro Rockhell di Kota Palu. Tehnik penarikan sampel dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling, dengan jumlah sampel 80 responden. Tehnik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, kuesioner dan dokumentasi. Skala yang digunakan dalam penelitian ini adalah skala Likert dan alat analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Social media marketing yang terdiri dari cotent creation, content sharing, conection dan communyti bulding secara serempak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pengguna Instagram pada Distro Rockhell Di Kota Palu. Kata Kunci: Internet, Social Media Marketing, Keputusan Pembelian |