JudulPENGARUH PERSEPSI RISIKO, PERSEPSI KEMUDAHAN, PERSEPSI MANFAAT TERHADAP MINAT PEMBELIAN ONLINE LAZADA PADA MAHASISWA UNIVERSITAS TADULAKO KOTA PALU |
Nama: NAIMATHUL JANNAH |
Tahun: 2023 |
Abstrak Naimathul Jannah, “Pengaruh Persepsi Risiko, Persepsi Kemudahan, Persepsi Manfaat Terhadap Minat Pembelian Online Lazada Pada Mahasiswa Universitas Tadulako Di Kota Palu”. Dibimbing oleh Bapak Dr. Muzakir, SE. M.Si. Tujuan dari penelitian ini untuk menganalisa pengaruh Persepsi Risiko, Persepsi Kemudahan, Persepsi Manfaat Terhadap Minat Pembelian Online Lazada Pada Mahasiswa Universitas Tadulako Di Kota Palu. Jenis penelitian ini adalah Deskriptif Kausal. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 80 responden yang diambil dari Mahasiswa S1 Universitas Tadulako. Alat uji yang digunakan untuk menguji instrument penelitian yaitu menggunakan uji validitas, uji reliabilitas dan uji asumsi klasik. Analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda. Pengambilan data menggunakan kuesioner. Hasil penelitian menunjukan bahwa (1) terdapat pengaruh secara simultan dari persepsi risiko (X1), persepsi kemudahan (X2), dan persepsi manfaat (X3) terhadap minat pembelian online, (2) terdapat pengaruh secara parsial dari persepsi risiko (X1) terhadap minat pembelian online pada Lazada, (3) terdapat pengaruh secara parsial dari persepsi kemudahan (X2) terhadap minat pembelian online pada Lazada, (4) terdapat pengaruh secara parsial dari persepsi manfaat (X3) terhadap minat pembelian online pada Lazada. Kata Kunci: Pengaruh Persepsi Risiko, Persepsi Kemudahan, Persepsi Manfaat, Minat Pembelian Online |