JudulPENGARUH CUSTOMER RELATIONSHIP MARKETING TERHADAP CUSTOMER SATISFACTION PASIEN RSU MADANI PALU |
Nama: VENA NINGRUM |
Tahun: 2023 |
Abstrak PENGARUH CUSTOMER RELATIONSHIP MARKETING TERHADAP CUSTOMER SATISFACTION PASIEN RSU MADANI PALU Vena Ningrum : C 201 18 090 dibimbing oleh Syamsul Bahri Dg. Parani ABSTRAK Penelitan ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh customer relationship marketing terhadap customer satisfaction pasien RSU Madani Palu. Jenis penelitian adalah deskriptf kausal. Penelitian ini dilakukan kepada pasien yang berlokasi di RSU Madani Palu di Jl Thalua Konchi No. 11, Mamboro, Palu Utara, Kota Palu, Sulawesi Tengah, jumlah sampel sebanyak 100 responden. Pengumpulan data dengan menggunakan purposive sampling. Metode data analisis yang digunakan adalah metode regresi linear berganda dengan bantuan SPSS versi 25. Dengan menggunakan analisis regresi linear berganda sehingga menunjukkan hasil Customer relationship marketing yang terdiri dari kepercayaan, komitmen, komunikasi dan penanganan Konflik secara serempak berpengaruh signifikan terhadap customer satisfaction pasien RSU Madani Palu, Kepercayaan berpengaruh signifikan terhadap customer satisfaction pasien RSU Madani Palu, Komitmen berpengaruh signifikan terhadap customer satisfaction pasien RSU Madani Palu. Komunikasi tidak berpengaruh signifikan terhadap customer satisfaction pasien RSU Madani Palu, dan Penanganan konflik berpengaruh signifikan terhadap customer satisfaction pasien RSU Madani Palu. Kata Kunci: Kepercayaan, Komitmen, Komunikasi, Penanganan Konflik, Kepuasan Pelanggan |