JudulPENGARUH ORIENTASI PASAR DAN INOVASI PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN TEA BREAK DI KOTA PALU |
Nama: ANITA MULTI SARI |
Tahun: 2022 |
Abstrak Anita Multi Sari, Pengaruh Orientasi Pasar dan Inovasi Produk Terhadap Kepuasan Konsumen Tea Break di Kota Palu. Dibimbing Oleh Zakiyah Zahara ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh orientasi pasar dan inovasi produk terhadap kepuasan konsumen Tea Break di Kota Palu. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif kausal. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh masyarakat Kota Palu yang pernah melakukan pembelian Tea Break. Teknik penarikan sampel dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 60 responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, kuesioner dan observasi. Skala yang digunakan dalam penelitian ini adalah skala Likert dan alat analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa orientasi pasar dan inovasi produk secara serempak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen Tea Break di Kota Palu. Hasil secara parsial juga menunjukkan bahwa orientasi pasar dan inovasi produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Kata Kunci: orientasi pasar, inovasi produk, kepuasan konsumen |