Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulSTRATEGI KEUNGGULAN BERSAING ALFAMIDI JL.RE MARTADINATA 2 DI KOTA PALU
Nama: WAFIK AZIZA
Tahun: 2023
Abstrak
STRATEGI KEUNGGULAN BERSAING ALFAMIDI JL.RE MARTADINATA 2 DI KOTA PALU Wavik Aziza : C 201 18 073 dibimbing oleh Elimawaty Rombe ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi bersaing yang bisa digunakan oleh perusahaan untuk lebih meningkatkan strategi bersaing perusahaan melalui penganalisisan kekuatan dan kelemahan, serta peluang dan ancaman yang dihadapi oleh Alfamidi Jl. RE Martadinata 2 di Kota Palu. Jenis penelitian adalah kualitatif. Lokasi penelitian di Jl. RE Martadinata Kecamatan Mantikulore, Kelurahan tondo sebagai pusat perkantoran perusahaan Alfamidi Kota Palu. Penelitian ini berfokus pada lingkungan perusahaan dengan menggunakan faktor matrik IFAS (Internal Strategic Factor Analisi Summary), faktor eksternal matrik EFAS (Eksternal Strategic Factor Analisis Summary) dan SWOT. Hasil penelitian menunjukkan strategi yang dilakukan Alfamidi Jl. RE Martadinata 2 Di Kota Palu berdasarkan perhitungan persaingan bisnis matriks IFAS berada pada posisi sangat tinggi, karena meskipun perusahaan memiliki kelemahan yang cukup tinggi namun perusahaan juga memiliki kekuatan yang sangat tinggi pula. Pada matrik EFAS diketahui Alfamidi memiliki ancaman yang tinggi, namun berpeluang tingi pula, sehingga dapat dikategorikan dalam lingkungan usaha spekulatif yang mampu memanfaatkan peluang dengan baik, apabila tidak mampu meminimalisir ancaman dengan baik akan menimbulkan kerugian yang besar. Analisis SWOT perusahaan berada pada posisi kuadrat I yaitu kebijakan pertumbuhan yang agresif (growth oriented strategy). Kata Kunci: Keunggulan Kompetitif Strategi, Perilaku Konsumen, Ritel

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up