JudulPENGARUH WOM (WORD OF MOUTH) DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MEMBELI PRODUK SCARLETT DI KOTA PALU |
Nama: ANGGI MEYDINA |
Tahun: 2022 |
Abstrak PENGARUH WOM (WORD OF MOUTH) DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MEMBELI PRODUK SCARLETT DI KOTA PALU Anggi Meydina: C 201 18 063 dibimbing oleh Nirwan ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh WOM (word of mouth) dan kualitas produk terhadap keputusan konsumen membeli produk Scarlett di Kota Palu. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif kausal. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh masyarakat Kota Palu yang membeli produk Scarlett. Pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner. Teknik penarikan sampel dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 60 responden. Metode data analisis yang digunakan adalah metode regresi linear berganda dengan bantuan SPSS versi 25. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel word of mouth dan kualitas produk secara serempak berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen membeli produk Scarlett di Kota Palu. Hasil secara parsial juga menunjukkan bahwa word of mouth dan kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen membeli produk Scarlett di Kota Palu. Kata kunci: word of mouth, kualitas produk, keputusan pembelian |