Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulPENGARUH IKLAN ONLINE (LIVE) PADA SITUS JEJARING SOSIAL FACEBOOK TERHADAP MINAT BELI KEMBALI PAKAIAN PADA MAHASISWA UNIVERSITAS TADULAKO
Nama: GRACELLY AYU AMELYA.S
Tahun: 2022
Abstrak
Gracelly Ayu Amelya. S, C 201 18 055, Pengaruh Iklan Online (Live) Pada Situs Jejaring Sosial Facebook Terhadap Minat Beli Kembali Pakaian Pada Mahasiswa Universitas Tadulako, dibimbing oleh Wahyuningsih ABSTRAK Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh iklan online (Live) pada situs jejaring sosial Facebook terhadap minat beli kembali pakaian pada mahasiswa Universitas Tadulako. Objek penelitian ini adalah seluruh mahasiswa Universitas Tadulako di Kota Palu Sulawesi Tengah. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Teknik penarikan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive dan quota sampling, dengan menggunakan metode analisis Regresi Linear Berganda. Uji hipotesis yang digunakan mempunyai taraf signifikansi ? = 0,05 dan uji reliabilitas menggunakan nilai koefisien cronbach alpha dengan nilai batas koefisien ? = 0,60. Pengumpulan data dilakukan secara online dengan menyebarkan kuesioner pada responden sebanyak 90 orang yang terdiri dari tujuh sampai delapan orang permasing-masing dari 12 Fakultas yang ada di Universitas Tadulako. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel komunikasi dan konten sebagai dimensi dari iklan online secara serempak berpengaruh signifikan terhadap minat beli kembali pakaian pada mahasiswa Universitas Tadulako. Kemudian secara parsial variabel komunikasi dan konten sebagai dimensi dari iklan online berpengaruh signifikan terhadap minat beli kembali pakaian pada mahasiswa Universitas Tadulako. Kata Kunci : Komunikasi, Konten, dan Minat Beli Kembali

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up