Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulPENGARUH SALES PROMOTION, CUSTOMER VALUE DAN SERVICE EXCELLENCE TERHADAP CUSTOMER SATISFACTION PADA KAFE DAN RESTORAN MY KOPI O DI KOTA PALU
Nama: VRISYA AULIA MAHARANI
Tahun: 2022
Abstrak
Vrisya Aulia Maharani, Pengaruh Sales Promotion, Customer Value dan Service Excellence Terhadap Customer Satisfaction Pada Kafe dan Restoran My Kopi O di Kota Palu. Dibimbing Oleh Syamsul Bachri. ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh sales promotion, customer value dan service excellence secara serempak dan secara parsial terhadap customer satisfaction pada kafe dan restoran My Kopi O di Kota Palu. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif kausal. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan yang telah melakukan kunjungan pada kafe dan restoran My Kopi O di Kota Palu, yang jumlah populasinya tidak diketahui. Teknik penarikan sampel dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 80 responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, kuesioner dan dokumentasi yang diolah menggunakan SPSS versi 25. Skala yang digunakan dalam penelitian ini adalah skala Likert dan alat analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel sales promotion, customer value dan service excellence secara serempak berpengaruh signifikan terhadap customer satisfaction pada kafe dan restoran My Kopi O di Kota Palu. Hasil secara parsial juga menunjukkan variabel customer value dan service excellence berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer satisfaction pada kafe dan restoran My Kopi O di Kota Palu. Sedangkan untuk variabel sales promotion tidak berpengaruh signifikan terhadap customer satisfaction pada kafe dan restoran My Kopi O di Kota Palu. Kata kunci: sales promotion, customer value, service excellence, customer satisfaction.

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up