JudulPENGARUH IMPLEMENTASI CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM) TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA PENGGUNA WIFI INDIHOME DI KOTA PALU |
Nama: NITA REGITA SARI |
Tahun: 2024 |
Abstrak Nita Regita Sari, Pengaruh Implementasi Customer Relationship Management (CRM) Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Pengguna WIFI Indihome Di Kota Palu. Dibimbing oleh Wahyuningsih. ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh costumer relationship management (CRM) yang terdiri dari (manusia, proses dan teknologi) Terhadap kepuasan pelanggan pengguna WIFI Indihome di Kota Palu. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif yang bersifat asosiatif dengan bentuk hubungan kausal. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pengguna WIFI Indihome di Kota Palu. Teknik penarikan sampel pada penelitian ini menggunakan incidental sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 80 responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner. Skala yang digunakan dalam penelitian ini adalah skala Likert dan alat analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa customer relationship management (CRM) yang terdiri dari (manusia, proses dan teknologi) secara serempak dan parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada pengguna WIFI Indihome di kota Palu. Kata Kunci: Customer relationship management (CRM), Kepuasan Pelanggan. |