Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulPENGARUH GREEN MARKETING, PENGETAHUAN LINGKUNGAN DAN CITRA MEREK TERHADAP PEMBELIAN ULANG TEH CELUP SARIWANGI DI KOTA PALU
Nama: NURUL HIJRAH
Tahun: 2022
Abstrak
ABSTRAK Nurul Hijrah, Pengaruh Green Marketing, Pengetahuan Lingkungan dan Citra Merek Terhadap Pembelian Ulang Teh Celup SariWangi di Kota Palu. Dibimbing Oleh Syamsul Bachri. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh green marketing, pengetahuan lingkungan dan citra merek secara serempak dan secara parsial terhadap pembelian ulang teh celup SariWangi di Kota Palu. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif kausal. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh masyarakat Kota Palu yang sudah melakukan pembelian ulang pada teh celup SariWangi, yang jumlah populasinya tidak diketahui. Teknik penarikan sampel dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 80 responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, kuesioner dan observasi. Skala yang digunakan dalam penelitian ini adalah skala Likert dan alat analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel green marketing, pengetahuan lingkungan dan citra merek secara serempak berpengaruh signifikan terhadap pembelian ulang teh celup SariWangi di Kota Palu. Hasil secara parsial juga menunjukkan variabel pengetahuan lingkungan dan citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian ulang teh celup SariWangi di Kota Palu. Sedangkan untuk variabel green marketing berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap pembelian ulang teh celup SariWangi di Kota Palu. Kata kunci: green marketing, pengetahuan lingkungan, citra merek, pembelian ulang. ABSTRACT Nurul Hijrah, Effect of Green Marketing, Environmental Knowledge and Brand Image on Repurchase of SariWangi Tea Bags in Palu City. Supervised by Syamsul Bachri. This study aims to determine and analyze the effect of green marketing, environmental knowledge and brand image simultaneously and partially on the repurchase of SariWangi tea bags in Palu City. The type of research used is causal descriptive. The population in this study were all the people of Palu City who had made repeat purchases of SariWangi teabags, whose population was unknown. The sampling technique in this study used purposive sampling, with a total sample of 80 respondents. The data collection techniques used were interviews, questionnaires and observations. The scale used in this study was a Likert scale and the analytical tool used was multiple linear regression analysis. The results of this study indicate that the variables of green marketing, environmental knowledge and brand image simultaneously have a significant effect on the repurchase of SariWangi tea bags in Palu City. Partial results also show that environmental knowledge and brand image variables have a positive and significant effect on the repurchase of SariWangi tea bags in Palu City. Meanwhile, the green marketing variable has a positive but not significant effect on the repurchase of SariWangi tea bags in Palu City. Keywords: green marketing, environmental knowledge, brand image, repurchase.

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up