Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulPENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING INSTAGRAM DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK THRIFT DAN DAMPAKNYA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA YOUTH THRIFT MARKET DI KOTA PALU
Nama: NENG REKA NURMALASARI
Tahun: 2023
Abstrak
Neng Reka Nurmalasari C 201 18 037, Pengaruh Social Media Marketing Instagram dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Produk Thrift dan Dampaknya Terhadap Kepuasan Kosumen pada Youth Thrift Market di Kota Palu. Dibimbing oleh Elimawaty Rombe. ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh social media marketing instagram dan harga terhadap keputusan pembelian produk thrift dan dampaknya terhadap kepuasan kosumen pada Youth Thrift Market di Kota Palu. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuanitatif deskriptif. Teknik penarikan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode purposive sampling. Sampel yang digunakan sebanyak 80 responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah pembagian kuesioner dan di olah menggunakan SmartPLS versi 3.0. Skala yang digunakan dalam penelitian ini adalah skala Likert. Teknik analisis yang digunakan adalah statistik deskriptif yang terdiri dari variabel pengaruh langsung dan tidak langsung dan didukung Patrial Least Squares (PLS) yang terdiri dari dua pendekatan yaitu analisis Outer Model dan Inner Model. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara signifikan social media marketing instagram berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, keputusan pembelian berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen, social media marketing instagram berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen melalui keputusan pembelian, harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen melalui keputusan pembelian. Terdapat pengaruh positif tetapi tidak signifikan antara social media marketing instagram terhadap kepuasan konsumen dan harga terhadap kepuasan konsumen. Kata Kunci: Social Media Marketing (X1), Harga (X2), Kepuasan Konsumen (Y), Keputusan Pembelian (Z)

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up