JudulPENGARUH IKLAN MEDIA SOSIAL, PERSEPSI KEMUDAHAN, PERSEPSI KEAMANAN TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN KEMBALI UANG ELEKTRONIK PADA APLIKASI OVO (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Tadulako) |
Nama: SUCI RAHAYU |
Tahun: 2023 |
Abstrak Suci Rahayu, Pengaruh iklan media sosial, persepsi kemudahan dan persepsi keamanan terhadap minat menggunakan kembali uang elektronik pada aplikasi OVO (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Tadulako) Dibimbing oleh Syamsul Bachri. ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh iklan media sosial, persepsi kemudahan dan persepsi keamanan terhadap minat menggunakan kembali uang elektronik pada aplikasi OVO (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Tadulako). Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis Universitas Tadulako yang ingin menggunakan kembali uang elektronik pada aplikasi OVO sebagai alat transaksi pembayaran.. Teknik penarikan sampel pada penelitian ini menggunakan purposive sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 80 responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi dan kuesioner. Skala yang digunakan dalam penelitian ini adalah skala Likert dan alat analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa iklan media sosial, persepsi kemudahan dan persepsi keamanan secara serempak dan parsial berpengaruh signifikan terhadap minat menggunakan kembali uang elektronik pada aplikasi OVO (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Tadulako). Kata Kunci: Iklan media sosial, Persepsi Kemudahan, Persepsi Keamanan dan Minat Menggunakan Kembali. |