JudulPENGARUH BAURAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MIE LEMONILO PADA MASYARAKAT KOTA PALU |
Nama: I WAYAN SANDI SEMADI |
Tahun: 2023 |
Abstrak I wayan Sandi Semadi, Pengaruh Bauran Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Mie Lemonilo Pada Masyarakat Kota Palu, Dibimbing oleh Ponirin, SE., M.Bus., Ph.D Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Bauran Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Mie Lemonilo Pada Masyarakat Kota Palu. Dalam penelitian ini diambil sampel sebanyak 60 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan non probability sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebar kuesioner secara langsung kepada masyarakat kota palu. Metode analisis data dilakukan dengan metode Regresi Linear Berganda. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa secara simultan variabel Bauran Promosi yang terdiri dari Periklanan (Advertising) (X1), dan Promosi penjualan (Seles Promotion) (X2), berpengaruh positif terhadap Keputusan Pembelian mie Lemonilo pada masyarakat kota palu, sedangkan secara parsial variabel Periklanan ( Advertising) (X1) berpengaruh positif terhadap Keputusan Pembelian mie Lemonilo pada masyarakat kota palu, secara parsial variabel Promosi penjualan (Seles Promotion) (X2) berpengaruh positif terhadap Keputusan Pembelian mie Lemonilo pada masyarakat kota palu. Kata Kunci: Bauran Promosi dan Keputusan Pembelian |