JudulSTRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN NIM SHOP MELALUI INSTAGRAM DALAM MENINGKATKAN KEPERCAYAAN PELANGGAN DI KOTA PALU |
Nama: MELIN |
Tahun: 2023 |
Abstrak Melin, C20118025 menyajikan skripsi berjudul Strategi Komunikasi Pemasaran Nim Shop Melalui Instagram dalam Meningkatkan Kepercayaan Pelanggan di Kota Palu. Komunikasi memiliki peran yang sangat penting dalam menjalankan kegiatan pemasaran. Apabila komunikasi terhambat, maka kegiatan pemasaran pun ikut terhambat. Kegiatan komunikasi pemasaran bertujuan untuk memperkenalkan serta mengkomunikasikan suatu produk kepada masyarakat. Promosi yang dilakukan adalah agar konsumen mengetahui dan berminat untuk membeli dan tetap membeli produk yang ditawarkan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana Strategi Komunikasi Pemasaran yang dilakukan Nim Shop Palumelalui aplikasi instagram dalam meningkatkan penjualan produk. Dan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi Strategi Komunikasi Pemasaran Nim Shop Palu melalui aplikasi Instagram dalam meningkatkan penjualan produk. Teori yang digunakan yaitu bauran pemasaran (4P) yang terdiri dari Product (produk), Price (harga), Place (tempat), Promotion (promosi). Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif dan analisis SWOT. Narasumber penelitian ini sebanyak tujuh (7) orang, satu merupakan owner yaitu pemilik Nim Shop Palu, dua merupakan karyawan Nim Shop Palu dan empat lainnya merupakan konsumen Nim Shop Palu. Pengumpulan data digunakan dengan cara wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini mendeskripsikan Strategi Komunikasi Pemasaran yang dilakukan oleh owner atau pemilik Nim Shop Palu, yang meliputi Product, Price, Place kemudian Promotion. Kata Kunci : Strategi Komunikasi Pemasaran, Kepercayaan Pelanggan |