Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulPERILAKU KONSUMEN PENGUNJUNG WISATA KULINER JEMBATAN HAYAL (JH) PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI KECAMATAN AMPANA KOTA
Nama: AYU MUSDALIFAH
Tahun: 2021
Abstrak
Pandemi Covid-19 telah banyak membuat perubahan. Perubahan yang terjadi begitu cepat membuat konsumen mengubah perilakunya dalam memperoleh barang dan jasa. Berdasarkan alasan tersebut, maka tujuan penelitian ini adalah memberikan informasi atau gambaran umum tentang situasi yang terjadi pada perubahan perilaku konsumen pada pengunjung wisata JH pada masa pandemi Covid-19. Metode penelitian yang digunakan metode kualitatif deskriptif dengan melihat fenomena yang terjadi. Penentuan dalam penelitian menggunakan teknik purposive sampling sebanyak 15 informan. Hasil penelitian menunjukkan selama pandemi Covid-19 masyarakat konsumen mengalami perubahan pada perilaku khusususnya dalam kegiatan mencari informasi terkait dengan kuliner di tempat wisata JH, pembelian kuliner, serta bagaimana konsumen menggunakan atau mengkonsumsi kuliner. Kegiatan tersebut berkurang atau jarang dilakukan disaat pandemi Covid-19, namun pada kegiatan membuang produk yang telah dikonsumsi, pengunjung atau konsumen lebih sadar untuk memperhatikan kebersihan sehingga membuang sampah sisa makanan pada tempat sampah yang sudah disediakan. Kata Kunci : Pengunjung, Perubahan, Perilaku Konsumen, Covid-19.

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up