Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulMOTIVASI MAHASISWA BERWIRAUSAHA DAN STRATEGI PEMASARAN SISTEM BISNIS ONLINE
Nama: RASDIANTO S. HA SALAM
Tahun: 2024
Abstrak
ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis motivasi mahasiswa berwirausaha dan strategi pemasaran sistem Bisnis Online. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dengan metode pengumpulan data menggunakan tehnik observasi, wawancara, dokumentasi dan kusioner. Intstrumen penelitian yang digunakan ialah pedoman wawancara. dengan penentuan informan menggunakan teknik purposive sampling. Dengan metode analisis menggunakan analisis deskriptif kualitatif dan teknik analisis SWOT. Hasil penelitian dengan menunjukan hasil analisis SWOT, nilai tertinggi diperoleh dari kombinasi strategi WO (weakness & opportunities) maka untuk selanjutnya strategi akan berfokus kepada strategi WO dimana strategi WO yang akan melakukan Strategi Meminimalkan Kelemahan untuk Memanfaatkan Peluang yang dihadapi dengan cara strategi agresif. Strategi ini dilakukan dengan meningkatkan promosi online dengan memanfaatkan media sosial untuk memasarkan suatu produk. Penjual memanfaatkan peluang yang ada dengan membangun rasa loyalitas kepada pelanggan dengan cara memilih produk terbaik untuk di pasarkan, mencari tahu kebutuhan konsumen dan memasarkan produk sesuai kebutuhan konsumen. Meningkatkan kualitas produk yang di tawarkan kepada konsumen dan memaksimalkan promosi baik Online maupun Offline dengan tujuan agar konsumen lebih mengenal produk yang dipasarkan. Kata Kunci: Motivasi dan Strategi Pemasaran Sistem Bisnis Online

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up