Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulPengaruh Kepercayaan, Keamanan, E-Service Quality Dan Persepsi Resiko Terhadap Keputusan Pembelian Dalam Berbelanja Online (Studi Kasus Pada Pengguna Aplikasi Shopee Di Morowali)
Nama: AFIEF AL KAUTSAR A. SABU
Tahun: 2023
Abstrak
“Pengaruh Kepercayaan, Keamanan, E-Service Quality Dan Persepsi Resiko Terhadap Keputusan Pembelian Dalam Berbelanja Online (Studi Kasus Pada Pengguna Aplikasi Shopee Di Morowali)” dibimbing oleh Wahyuningsih. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kepercayaan, keamanan, e-service quality, persepsi risiko dan keputusan pembelian online pada aplikasi Shopee. Pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan melalui pendekatan kuantitatif dengan menyebar kuesioner. Sampel pada penelitian ini adalah masyarakat yang pernah melakukan transaksi pembelian secara online sebanyak 50 orang. Metode analisis data menggunakan analisis deskriptif dan analisis statistik regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan kepercayaan, keamanan, e-service quality, dan persepsi risiko berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian online. Secara parsial kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian online. Secara parsial keamanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian online. Secara parsial e-service quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian online. Dan secara parsial persepsi risiko berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian online di Aplikasi Shopee. Keempat variabel tersebut sangat mempengaruhi keputusan pembelian online di Aplikasi Shopee. Kata kunci: Kepercayaan, Keamanan, e-service quality, Persepsi Risiko, Keputusan Pembelian Online.

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up