JudulPengaruh Kepuasan, Kepercayaan, Dan Komitmen Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Rumah Makan Ayam Geprek BFC Di Morowali |
Nama: ARISKA |
Tahun: 2024 |
Abstrak ARISKA, C 201 17 570, “Pengaruh Kepuasan, Kepercayaan, dan Komitmen terhadap Loyalitas Pelanggan pada Rumah Makan Ayam Geprek BFC di Morowali”. Dibimbing oleh IRA NURIYA SANTI. Penelitian ini bertujuan untuk Mengetahui Pengaruh Kepuasan, Kepercayaan, dan Komitmen terhadap Loyalitas Pelanggan pada Rumah Makan Ayam Geprek BFC di Morowali. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah masyarakat Morowali yang melakukan pembelian Ayam Geprek BFC. Penelitian ini menggunakan metode non-probability sampling dengan teknik penarikan sampel yang digunakan adalah Teknik penarikan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian Variabel Kepusan Pelanggan (X1) diperoleh nilai signifikansi sebesar 0,000 dimana Sig < ? (0,000 < 0> 0,05). Berdasarkan hasil tersebut variabel Komitmen berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan Nilai R Square atau koefisien determinasi memiliki nilai sebesar 0,866 yang artinya pengaruh Kepuasan Pelanggan, Kepercayaan, dan Komitmen terhadap Loyalitas Pelanggan pada Rumah Makan Ayam Geprek BFC adalah sebesar 86,6% sedangkan 13,4% dipengaruhi oleh faktor lain yang dapat mempengaruhi Loyalitas Pelanggan namun tidak dimasukkan dalam penelitian ini. Kata kunci: Kepuasan pelanggan, Kepercayaan, Komitmen, dan Loyalitas Pelanggan |