JudulPENGARUH ATRIBUT PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE VIVO DI BUNGKU TENGAH KABUPATEN MOROWALI |
Nama: NI LUH BUDI WARTINI |
Tahun: 2021 |
Abstrak ABSTRAK Ni Luh Budi Wartini (C 201 17 536) Judul Penelitian: “Pengaruh Atribut Produk Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Vivo Di Bungku Tengah Kabupaten Morowali”. Dibimbing oleh Enki P. Nainggolan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh atribut produk terhadap keputusan pembelian smartphone Vivo. Jenis penelitian yang digunakan adalah explanatory research dengan pendekatan kuantitatif. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 80 responden yang menggunakan smartphone Vivo. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Variabel dalam penelitian ini meliputi kualitas, fitur, gaya dan desain, merek, kemasan, label, dan pelayanan pendukung. Kemudian penelitian ini pun dilakukan untuk mengukur seberapa besar tingkat pengaruh variabel atribut produk terhadap keputusan pembelian produk smartphone Vivo. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa adanya pengaruh antara atribut produk smartphone Vivo terhadap keputusan pembelian yang dilakukan oleh konsumen. Hasil perhitungan dengan nilai koefisien determinasi (Adjusted R Square) sebesar 0,842. Dari hasil penelitian ini, dapat diketahui bahwa sumbangan atau kontribusi dari variabel-variabel bebas yang disertakan dalam persamaan regresi terhadap variabel terikat adalah sebesar 84,2%, sedangkan 15,8% lainnya disumbangkan oleh variabel lainnya yang tidak dimasukkan ke dalam penelitian ini. Kata kunci: Kualitas, Fitur, Gaya dan Desain, Merek, Kemasan, Label, Pelayanan Pendukung dan Keputusan Pembelian. |