Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulPENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA RUMAH MAKAN AMELIA DI KECAMATAN BUNGKU TENGAH KABUPATEN MOROWALI
Nama: IVAN ILHAM.S
Tahun: 2022
Abstrak
PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA RUMAH MAKAN AMELIA DIKECAMATAN BUNGKU TENGAH KABUPATEN MOROWALI ABSTRAK IVAN ILHAM, C201 17 532. “Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Rumah Makan Amelia Di kecamatan Bungku Tengah Kabupaten Morowali”. Dibimbing oleh Nirwan SE.,M.Si Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas layanan terhadap kepuasan konsumen pada rumah makan Amelia di Kecamatan Bungku Tengah Kabupaten Morowali. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kausal dengan menggunakan tehnik pengambilan sampel metode accidental sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada 60 responden yang secara kebetulan bertemu di Rumah Makan Amelia. Data primer diperoleh dari hasil tanggapan responden melalui penyebaran kuesioner, dan observasi. Alat analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda untuk menguji variabel dengan bantuan program SPSS Versi 25. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas layanan berpengaruh secara serempak dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Variabel bukti fisik berpengaruh secara parsial tetapi tidak signifikan terhadap kepuasan konsumen. Variabel kehandalan berpengaruh secara parsial tetapi tidak signifikan terhadap kepuasan konsumen. Variabel daya tanggap berpengaruh secara parsial tetapi tidak signifikan terhadap kepuasan konsumen. Variabel jaminan berpengaruh secara parsial dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Dan variabel empati berpengaruh secara parsial dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Kata Kunci : Kualitas Layanan dan Kepuasan Konsumen

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up