Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulPENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA JNE BUMI RAYA MOROWALI DI ERA PANDEMI COVID - 19
Nama: SAHRIDA MUTMAINNA
Tahun: 2021
Abstrak
PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA JNE BUMI RAYA MOROWALI DI ERA PANDEMI COVID-19 Sahrida Mutmainna C 201 17 526 Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Tadulako di Morowali. Di bawah bimbingan Prof. Dr. H. Syamsul Bachri, SE.,M.Si ABSTRAK Dengan bertambah pesatnya industri ekspedisi sekarang ini membuat persaingan antar perusahaan semakin ketat dalam merebut konsumen serta mempertahankan pangsa pasar yang ada. Layanan dan penetapan harga yang baik merupakan satu kesatuan dan dapat dilihat dari ekspektasi konsumen itu sendiri. Oleh karena itu, perusahaan harus terus mengupayakan kepuasan konsumen terutama dengan kualitas layanan dan harga yang baik yang merupakan kesan keseluruhan atas kinerja perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan dan harga terhadap kepuasan konsumen pada JNE Bumi Raya Morowali di era pandemi covid-19. Survei dilakukan terhadap 60 responden menggunakan kuesioner, dikumpulkan dan diproses menggunakan SPSS versi 26 untuk melihat pengaruh dari setiap variabel. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel kualitas layanan dan harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen, variabel kualitas layanan secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen, dan variabel harga secara parsial berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap kepuasan konsumen. Kata kunci : Kualitas Layanan, Harga, dan Kepuasan Konsumen.

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up