JudulPengaruh Pelayanan Prima Dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Konsumen Pada KFC Juanda Di Kota Palu |
Nama: ANGELIA ATIKA |
Tahun: 2021 |
Abstrak ABSTRAK Angelia Atika: C 201 17 504, Judul Penelitian: “Pengaruh Pelayanan Prima dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Konsumen Pada KFC Juanda Di Kota Palu”. Dibimbing oleh Bapak Enki P. Nainggolan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Pelayanan Prima dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Konsumen Pada KFC Juanda Di Kota Palu. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif kausal. Populasi dalam penelitian ini dikhususkan pada masyarakat Kota Palu yang pernah melakukan pembelian di KFC Juanda Kota Palu. Teknik penarikan sampel dalam penelitian ini adalah purposive sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 60 responden. Pengambilan data menggunakan kuesioner. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel pelayanan prima dan kualitas produk secara serempak berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel kepuasan konsumen dengan pengaruh sebesar 0,527 atau 52,7%. Hasil pengujian juga menunjukkan bahwa variabel Pelayanan Prima secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen pada KFC Juanda di Kota Palu dengan pengaruh sebesar 0,247 atau 24,7%. Kemudian hasil pengujian menunjukkan bahwa variabel Kualitas produk secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan Konsumen pada KFC Juanda di Kota Palu dengan pengaruh sebesar 0,456 atau 45,6%. Adapun tingkat keeratan hubungan antara variabel independen yaitu pelayanan prima dan kualitas produk terhadap variabel dependen yaitu kepuasan konsumen pada KFC Juanda di Kota Palu dapat dilihat dari nilai Multiple R sebesar 0,726 yang berarti memiliki tingkat hubungan yang kuat. Hasil tersebut menunjukkan bahwa secara keseluruhan variabel independen memiliki hubungan yang kuat terhadap variabel dependen. Kata Kunci: Pelayanan Prima, Kualitas Produk, Kepuasan Konsumen. |