JudulANALISIS STRATEGI PEMASARAN DIKEDAI KOPI JANJI JIWA CABANG KOTA PALU |
Nama: MAGFIRA |
Tahun: 2022 |
Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran yang dilakukan oleh kedai Janji Jiwa cabang Kota Palu dan menentukan strategi yang tepat bagi kedai Kopi Janji Jiwa dalam menghadapi pesaing. Jenis penelitian ini yaitu penelitian kualitatif deskriptif. Menggunakan berbagai cara untuk pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu Observasi (Pengamatan), Interview (wawancara), dan Kuesioner. Informan penelitian meliputi tiga macam informan yaitu informan kunci, informan utama, informan tambahan, informan ini ditentukan dengan teknik purposive. Penelitian ini menggunakan metode analisis SWOT. Berdasarkan hasil penelitian menunjukan strategi pemasaran di kedai Janji Jiwa berada di kuadran I. Strategi agresif merupakan suatu langkah penting yang harus dilakukan untuk memperbesarkan pertumbuhan dan meraih kemajuan secara maksimal. Strategi yang harus dilakukan adalah dengan meningkatkan produk yang beragam, selalu melakukan inovasi baru ditiap bulannya dan menggunakan bahan baku lokal pilihan. Strategi yang dilakukan diharapkan dapat digunakan dalam menghadapi banyaknya pesaing dengan produk yang ditawarkan serupa yang ada di Kota Palu dan juga dapat menarik banyaknya peminat atau pecinta kopi yang ada di Kota Palu. |