Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulBauran Pemasaran Pada Usaha Rekreasi Pemancingan Nagaya Desa Kotapulu
Nama: RIZKI EKA PUTRI UTAMI
Tahun: 2023
Abstrak
Tujuan dari pengabdian di desa dengan misi membangun ekonomi pedesaan melalui potensi yang berada di desa sektor perikanan , serta untuk menambah wawasan pelaku usaha tentang penerapan bauran pemasaran .potensi yang ada di Desa Kotapulu adalah dalam sektor periknan. Pemancingan Nagaya salah satu usaha sebagai sarana rekreasi masyarakat. Pengembangan perikanan darat di Provinsi Sulawesi Tengah memiliki potensi sumberdaya perikanan air tawar dan air payau, yang cukup besar, yang bila dikelola secara optimal mampu memberikan kontribusi cukup besar kepada daerah. . Teknis pengumpulan data dilakukan dengan penyuluhan ,wawancara dan dokumentasi yang dapat menjawab permasalahan yaang ada, dan untuk seterusnya data dianalisis secara deskriptif kualitataif. Dari hasil penelitian ini bahwa Baruan Pemasaran (Marketing Mix) atau 7 P yang terdiri: Product, Price, Place, Promotion, Process, Physical Environment yang digunakan pada usaha rekreasi pemancingan nagaya telah sesuai dengan prodsedur yang ada, sedangkan untuk penerapan di lapangan terdpat beberapa hambatan yang muncul dari segi Promotion, sehingga Baruan Pemasaran (Marketing Mix) ini kurang berjalan dengan baik.

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up