JudulSTRATEGI PENGEMBANGAN PASAR & INOVASI PRODUK “IDEA CORPORATION” UNTUK MENJANGKAU PASAR YANG LEBIH LUAS |
Nama: BAYU ANDRIS JOHANO |
Tahun: 2024 |
Abstrak Sulawesi Tengah memiliki potensi pasar yang masih besar dibidang industri kreatif manufaktur. Hal tersebut mendorong usaha IDEA CORPORATION sebagai usaha kreatif manufaktur untuk menggarap kebutuhan masyarakat tersebut, baik memproduksi dekorasi/perabotan juga souvenir oleh-oleh. Namun pada prosesnya masih didapatkan banyak hambatan yang akan diperbaiki dari analisis SWOT yang akan dilakukan. Tujuan dari analisis SWOT dan penentuan Business Model Canvas tentunya dapat menjadikan acuan untuk mengevaluasi model bisnis dan memperbaiki kekurangan, mengatasi ancaman, dan mengoptimalkan peluang juga memanfaatkan kekuatan yang dimiliki. Adapun hasil yang dicapai dari proses tersebut yaitu usaha IDEA CORPORATION sudah melakukan perbahan baik dari strategi pengembangan pasar dan inovasi produksi, juga sistem produksinya. Kata Kunci: Strategi pengembangan pasar, Inovasi Produk, IDEA CORPORATION. |