Perpustakaan
DESKRIPSI DATA LENGKAP
JudulANALISIS FACEBOOK SEBAGAI MEDIA PROMOSI DIGITAL PADA MINAT BELI PRODUK PAKAIAN PADA MAHASISWA UNIVERSITAS TADULAKO
Nama: INDAH SHERINA
Tahun: 2024
Abstrak
ABSTRAK INDAH SHERINA, 2024. Analisis Facebook Sebagai Media Promosi Digital Pada Minat Beli Produk Pakaian Pada Mahasiswa Universitas Tadulako, dibimbing oleh Ira Nuriya Santi Studi ini bertujuan untuk: (a) Untuk menjelaskan pengaruh facebook sebagai media promosi produk pakaian pada Mahasiswa Universitas Tadulako. (b) Untuk menjelaskan tingkat minat beli produk pakaian pada Mahasiswa Universitas Tadulako. (c) Untuk mengetahui besaran pengaruh facebook sebagai media promosi produk pakaian terhadap tingkat minat beli pakaian pada Mahasiswa Universitas Tadulako. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif, karena penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat penggunaan facebook sebagai media promosi dan memberikan gambaran mengenai pengaruh penggunaan facebook sebagai media promosi produk pakaian terhadap tingkat minat beli Mahasiswa Universitas Tadulako. Metode penelitian adalah Regresi Linear Sederhana. Populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswa Universitas Tadulako. Besarnya sampel pada Mahasiswa Universitas Tadulako adalah 50 responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian adalah kuesioner, observasi dan wawancara. Hasil penelitian menunjukkan: (1) Berdasarkan hasil skoring tingkat penggunaan facebook sebagai media promosi produk pakaian mahasiswa Universitas Tadulako didapatkan hasil respon dominan pada skala tinggi dengan total respon 156 atau sebesar 48%. (2) Berdasarkan hasil skoring tingkat minat beli produk pakaian mahasiswa Universitas Tadulako didapatkan hasil respon dominan pada skala tinggi dengan total respon sebesar 49% atau sebanyak 213 respon. (3) Berdasarkan hasil uji korelasi dengan menggunakan rumus pearson product moment dan berdasarkan hasil uji pengaruh dengan menggunakan persamaan regresi liner maka dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh penggunaan facebook sebagai media promosi produk pakaian terhadap tingkat minat beli mahasiswa Universitas Tadulako. Kata kunci : Media Promosi, Minat Beli, AIDA

Sign In to Perpus

Don't have an account? Sign Up