JudulPENGARUH BRAND IMAGE DAN STORE ATMOSPHERE TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA TOKO NIMS DI KOTA PALU |
Nama: JIHAN |
Tahun: 2024 |
Abstrak Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh variabel brand image dan store atmosphere terhadap kepuasan konsumen pada Toko Nims di Kota Palu. Jenis penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 90 orang konsumen yang melakukan pembelian di Toko Nims di Kota Palu dengan menggunakan teknik penarikan sampel purposive sampling. Adapun metode analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa: 1). Variabel brand image dan store atmosphere secara serempak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen pada Toko Nims di Kota Palu; 2). Brand image secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen pada Toko Nims di Kota Palu; 3). Store atmosphere secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen pada Toko Nims di Kota Palu. Kata Kunci : Brand Image, Store Atmosphere dan Kepuasan Konsumen |