JudulPENGARUH LOKASI, PROMOSI DAN KELOMPOK REFERENSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA CAFE NEXT DOOR DI KOTA PALU |
Nama: IKA PRATIWI |
Tahun: 2022 |
Abstrak Ika Pratiwi (C 201 17 414). Pengaruh Lokasi, Promosi dan Kelompok Referensi Terhadap Keputusan Pembelian Pada Cafe Next Door di Kota Palu. (Dibimbing oleh Ibu Dr. Ira Nuriya Santi, SE., MM) Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh variabel lokasi, promosi dan kelompok referensi terhadap keputusan pembelian pada Cafe Next Door di Kota Palu. Jenis penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 orang konsumen yang melakukan pembelian di Cafe Next Door dengan menggunakan teknik penarikan sampel purposive sampling. Adapun metode analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa: 1). Lokasi, poromosi dan kelompok referensi secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian; 2). Lokasi secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian; 3). Promosi secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian; 4). Kelompok referensi secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Kata Kunci : Lokasi, promosi, kelompok referensi dan keputusan pembelian |