JudulPengaruh Celebrity Endorser Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Sabun Pembersih Wajah Pond's Di Kota Palu |
Nama: MEGA MUSTIKA |
Tahun: 2022 |
Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh celebrity endorser dan kualitas produk secara serempak dan parsial terhadap keputusan pembelian konsumen sabun pembersih wajah Pond’s di Kota Palu. Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh masyarakat Kota Palu yang pernah membeli dan menggunakan sabun pembersih wajah Pond’s. Jumlah responden yaitu sebanyak 60 orang responden. Teknik penentuan sampel yaitu menggunakan purposive sampling. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif kausal. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner, studi dokumentasi dan observasi. Alat analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel celebrity endorser dan kualitas produk secara serempak berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian sabun pembersih wajah Pond’s di Kota Palu. Kedua variabel tersebut hanya kualitas produk yang memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Sedangkan celebrity endorser memiliki pengaruh positif tetapi tidak signifikan. Kata Kunci: Endorser, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian |