JudulPENGARUH KUALITAS PRODUK, VARIASI PRODUK DAN KELOMPOK REFERENSI TERHADAP MINAT BELI ULANG PADA KEDAI KOPI CINTA DI KOTA PALU |
Nama: MUTIARA QALBI |
Tahun: 2024 |
Abstrak ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Produk, Variasi Produk dan Kelompok Referensi Terhadap MinatBeli Ulang Pada Kedai Kopi Cinta di Kota Palu. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif deskriptif. Teknik penarikan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode purposive sampling. sampel yang digunakan sebanyak 100 responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah pembagian kuesioner dan diolah menggunakan SPSS versi 25. Skala yang digunakan dalam penelitian ini adalah skala Likert dan alat analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Kualitas Produk, Variasi Produk dan Kelompok Referensi secara serempak berpengaruh signifikan terhadap minat beli ulang pada Kedai Kopi Cinta di Kota Palu. Hasil secara parsial juga menunjukkan variabel Kualitas Produk berpengruh signifikan terhadap Minat Beli Ulang pada Kedai Kopi Cinta di Kota Palu. Variabel Variasi Produk jugacberpengruh signifikan terhadap Minat Beli Ulang pada Kedai Kopi Cinta di Kota Palu. Kemudian untuk variabel Kelompok Referensi berpengaruh signifikan terhadap minat beli ulang pada Kedai Kopi Cinta di Kota Palu. Kata kunci: Kualitas Produk, Variasi Produk, Kelompok Referensi, Minat beli ulang. |