JudulPENGARUH MEDIA SOSIAL TERHADAP MINAT BELI ULANG PADA BUTIK NIM SHOP DI KOTA PALU |
Nama: DINDA MAHARANI |
Tahun: 2022 |
Abstrak PENGARUH MEDIA SOSIAL TERHADAP MINAT BELI ULANG PADA BUTIK NIM SHOP DI KOTA PALU Dinda Maharani, C 201 17 389, dibimbing oleh Ira Nuriya Santi. ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh media sosial yang diukur dengan variabel hubungan personal, interaksi, pesan dan keakraban merek terhadap minat beli ulang pada butik Nim Shop di Kota Palu. Jenis penelitian adalah deskriptif kausal. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada konsumen dan melakukan wawancara dengan pengelolah Nim Shop. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 75 responden. Teknik analisis data menggunakan regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel hubungan personal, interaksi, pesan dan keakraban merek secara serempak berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang. Secara parsial variabel hubungan personal dan interaksi berpengaruh namun tidak signifikan terhadap minat beli ulang. Secara parsial variabel pesan dan keakraban merek berpengaruh signifikan terhadap minat beli ulang. Kata kunci: media sosial, minat beli ulang. |